Cegah Chiller Rusak, Bawa ke Jasa Service Chiller

Ternyata kita membutuhkan Jasa Service Chiller tidak hanya saat chiller kita mengalami kerusakan. Kerusakan yang sudah parah biasanya karena jarang dirawat arau akibat penggunaan yang sudah berlebihan dan pada waktu yang sudah amat sangat lama. Namun sebenarnya bisa saja chiller kita bekerja ekstra dari waktu dan kapasitas mesin yang sudah ditetapkan dari pabrik. Lagi – lagi untuk mendapatkan itu, perawatan chiller dan penggunaannya itu butuh pengawasan dan pengontrolan secara rutin. Jangan hanya dilihat secara fisik bahwa chiller anda baik baik saja dan akan awet karena membeli dengan harga dan brand yang sudah terkenal.
Jadi untuk apa saja sih kita membutuhkan Jasa Service Chiller ?

1. Mencegah kebocoran air atau yang kita kenal dengan sebutan freon. Sebutan freon memang tidak asing, karena kita sudah biasa dengan keberadaannya di kulkas, AC juga di Chiller. Ya, freon adalah sebutan untuk refrigerant yang mempunyai tugas sebagai pendingin udara di dalamnya. Jika freon sudah rusak atau bermasalah dengan fungsi yang seharusnya, maka mesin yang berfungsi sebagai pendingin itu tidak lagi dingin. Dan bahayanya, tidak sedikit alat elektronik yang melibatkan kerjanya si freon ini jika sudah rusak itu mahal harganya. Jasa Service AC jika kita berniat menggantinya yang baru sama saja dengan harga kita membeli barang baru. Senyawa kimia dan gas yang tidak terlihat ini mempunyai fungsi yang sangat dominan dalam alat elektronik pendingin.

2. Agar chiller bisa bertahan lama. Dalam pembelian satu brand dari chiller misalnya hanya kuat untuk kerja selama lima tahun dengan penggunaan yang wajar dan perawatan yang biasa. Namun dengan rajin membawa chiller kita ke Jasa Service Chiller, chiller yang kita miliki bisa bertahan kuat dan lebih lama lagi. Setidaknya alat – alat dan kimia yang diperlukan dalam kerja chiller itu bisa lebih maksimal dan lebih awet lagi. Karena perawatan dan kontrol kinerjanya yang rutin. Bisa dalam hitungan satu tahun tiga atau empat kali di bawa ke Jasa Service Chiller.

3. Menjaga kebersihan chiller. Ya perawatan selain oleh ahlinya juga harus dirawat oleh kita sebagai pemilik dan pengguna. Kebersihan mulai dari menjaga agar kabel tidak ada yang konslet, karena gigitan tikus atau karena adanya air atau kebocoran dari yang lainnya. Selain itu juga merawat kebersihan dari dalam chiller sisa dan bekas makanan yang disimpan di dalam chiller sebaiknya rajin dibersihkan.
Dengan membawa chiller ke Jasa Service Chiller, dan kontrol ketiga hal tersebut maka chiller yang kita miliki akan tetap kerja dengan baik dan akan lebih awet lagi. Walaupun ada masanya setiap alat elektronik itu rusak karena dimakan waktu dan kinerjanya yang diporsir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *